Jumat, 10 Agustus 2012

Kerjaan Baru Derita Baru

Nama nya juga kuli ya, pasti ada za kejadian aneh bin ajaib ditempat kerja. nah ditempat kerja ku yang baru bukan Boss nya yang aneh seperti yang dulu (kalo Boss yang dulu mah bukan aneh tapi kurang ajar, wong Bapaknya sendiri dia lemparin botol minuman), yg aneh bin ngeselin itu Manajer Produksi.
Dia orang Filipina yang udah lama berkecimpung didunia pabrik perkayuan dan udah lama juga cari nafkah di Indonesia. Bahasa Indonesia nya sih sudah lancar tapi sering kebolak - balik dan mesti dijelasin pelan2 biar ngerti apa omongan kita.
Selentingan kabar yang beredar, dia itu udah masuk blacklist disetiap perusahaan kayu. Gak bisa kerja cuma pintar ngomong tapi kok ya Big Boss bisa merekrut dia dan menantu Big Boss yang jadi Boss disini juga nurut aza kata tu orang Filipina.
Oke, emang omongan kabar angin tidak boleh begitu saja dipercaya, aku yg anak baru coba berpikir positif. Tapi kok lama2 tu manajer belangnya makin kelihatan. Pernah nih berantem sama dia gara2 dia gak ngikutin prosedur, yg aku ngotot mesti ada prosedur eh dia nya bawa2 nama Boss kalo apa yg dia lakuin udah persetujuan Boss, lah dia diminta baik2 buat surat permohonan doank (Tinggal nulis and neken beberapa kata za) tetap ngotot gak mau. Keseeeeeeeeeeel banget sama dia.
Terus dia hobi beli mesin baru, mesin baru yang harganya udah diatas ratusan juta, tapi sampai saat ini belum satu pun yang dia gunain. Ditanya sama Boss berapa target produksi bulan ini dan bulan depan eh dia malah buang badan nyalahin orang teknisi belum diinstal bagus mesin2 nya. Piuuuuhhhhh.....
Banyak yang gak suka sama dia, gak ada yg cocok. HRD za kesel banget sama dia sampai HRD bilang, "kalau dia gak senang dan laporin Big Boss ayo lapor, saya masih muda banyak yg mau terima saya bekerja, dia tua bangka habis dari sini gak akan ada yg mau terima dia kerja" wiiiih..... entah udah berapa banyak musuh tu manajer produksi. Office girl za manggilin dia ketek (bahasa jawa untuk monyet yg pasti dia kagak ngerti :D ) Nah parahnya lagi setiap orang yg dia masukin itu gajinya tinggi2, terus kalau ada anggota borongan dia yg minta dia bayar gaji dimuka pasti dibayar. Boss bertekuk lutut didepan dia deh. Ibaratnya dia bilang bunga bangkai itu harum pasti Boss percaya aza. Kacau, bener2 kacau nih orang. Virus yg mematikan. Entah akan jadi apa perusahaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menapaki jejak