Minggu, 11 Desember 2011

Jika kamu hanya mempunyai satu hari jatah hidup, apa yang ingin kamu lakukan?

Saat membaca penangkal kutukan Peri Kecil dari kutukan yg diberikan nenek sihir, eh maksud nya Floo (mudah2an org nya gak baca :D ) aku paling suka dgn pertanyaan : "Jika kamu hanya mempunyai satu hari jatah hidup, apa yg ingin kamu lakukan?"

kalo aku mah pengen jadi jahil sejadi - jadinya. misalnya ne pas naik motor kenceng2 tiba - tiba bukain pintu mobil yg tepat disamping aku. trus jitakin pala org2 yg lagi jalan kaki. trus lemparin botol ke preman2 yg lagi mangkal. pengen nendangin sapi2 yg suka ngalangin jalan waktu aku pulang kampung. wiiiiih pokoknya banyak dah. *eh, tp beneran cuma seharikan? kalo ternyata masih ada hari esok, bisa digebukin massal aku. khekhekhekhe

ok back to the topic, jatah hidup membuat aku ingat sama film "In Time" yg baru aku tonton. ne ceritanya bagus banget. ceritanya ne dimasa depan manusia cuma punya jatah hidup sampai 25 tahun. nah untuk menambah jatah hidup kita mesti membeli waktu, jadi kata waktu adalah uang itu benar. manusia berhenti penuaannya pada umur 25 thn, jadi meski udah tua tp bisa beli wkt ya tetap keliatan muda. nah suatu hari seorg pria dari kelas pekerja dpt warisan umur 1 abad dr seseorg, krn dikira mencuri dia jadi buronan. antara melarikan diri dan ingin membalas dendam pada org kaya yg bisa membeli waktu seenaknya petualangan pria ini pun dimulai.

satu lagi cerita tentang jatah hidup, ini cerita komik tapi aku lupa judulnya dan ceritanya juga agak lupa. hehehe. ceritanya dimasa depan juga. pemerintah membuat peraturan tentang hidup. anak - anak kecil diberi obat yang diantara obat itu ada salah satu obat yang bakal membuat orang mati pada umur 17 (kalo gak salah). nah permerintah tahu siapa yg bakal meninggal. Jd 24 jam sebelum pemakan obat meninggal, datang lah utusan pemerintahan yg menyampaikan hal tersebut. Dalam sehari itu kita diberi kebebasan melakukan apapun, kecuali kejahatan. Kalau sampai ketahuan melakukan kejahatan, maka org tua atau wali dari yg baka mati ini harus mengganti rugi berlipat2.

Kelihatan penting banget ya hidup. Kalo aku ngalamin pasti bingung mesti apa. Yg jelas hargai hidup saat ini deh, sebelum kejadian di film dan komik itu yg terjadi. Gak bakal jahil deh, eh tapi pan seru jahil yak :D khekhekhekhe

Yeahhhh...hidup HIDUP!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menapaki jejak